Kamis 18 Jun 2015 01:11 WIB

Hadis Nabi tentang Gharqad Masuk Kurikulum Sekolah Yahudi

Pohon yang disebut-sebut sebagai ghardad.
Foto: Ist
Pohon yang disebut-sebut sebagai ghardad.

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh Harun Husein/Wartawan Republika

“Jika saatnya telah dekat, pasukan cahaya akhirnya akan menang, dan semua makhluk akan melawan Yahudi, bahkan tanah yang mereka duduki sekalipun. Mereka hanya punya pohon Gharqad sebagai sekutu.”

Kalimat di atas merupakan catatan yang ditulis Anne Marie Oliver dan Paul F Steinberg, dalam buku berjudul The Road to Martyrs’ Square: A Journey into the World of the Suicide Bomber, yang di terbitkan Oxford Universiy Press, pada 2006 silam. Kalimat tersebut, merupakan hasil wawancara kedua penulis kepada sejumlah syeikh Hamas.

Pernyataan para syeikh Hamas dalam wawancara Anne Marie Oliver dan Paul F Steinberg di atas, bersumber dari sejumlah hadis Nabi. Salah satunya adalah hadis berikut: Abu Hurairah radhiyallahu anhum (RA) meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Hari kiamat belum akan terjadi sampai kaum Muslimin memerangi bangsa Yahudi."

Mereka diserang oleh kaum Muslimin hingga bersembunyi di balik batu dan pohon. Namun, batu maupun tumbuhan akan berkata, ‘Wahai Muslim, wahai hamba Allah, di belakangku ada orang Yahudi. Kemari dan bunuhlah dia!’ kecuali pohon Gharqad. Sebab, pohon Gharqad adalah pohon orang Yahudi.” (HR Muslim).

Kepada seorang syeikh, Anne Marie Oliver dan Paul F Steinberg bertanya, “Pohon apa gerangan Gharqad itu?” Sang syeikh yang tidak disebutkan namanya di buku itu, justru meminta keduanya untuk menanyakan hal ihwal pohon tersebut kepada orang-orang Yahudi. Syeikh tersebut mengatakan orang-orang Yahudi menyimpan pohon tersebut di rumahnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement