Ahad 15 Oct 2017 21:59 WIB

Rumah Sakit Indonesia Raih Penghargaan RS Terbersih di Gaza

RSI di Gaza, sumbangan rakyat Indonesia untuk Palestina.
Foto: Dok MER-C
RSI di Gaza, sumbangan rakyat Indonesia untuk Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah Sakit Indonesia di Jalur Gaza mendapatkan predikat sebagai rumah sakit terbersih dan terhigienis di antara seluruh rumah sakit yang ada di Jalur Gaza, Palestina.

Menurut siaran pers dari Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) yang diterima di Jakarta, Ahad (15/10), rumah sakit karya anak bangsa yang menjadi kebanggaan itu mengharumkan nama Indonesia di kalangan warga Palestina di Jalur Gaza.

Apalagi predikat tersebut diraih Rumah Sakit Indonesia selama dua tahun berturut-turut sejak beroperasi pada Desember 2015. Kementerian Kesehatan Palestina memberikan penghargaan sebagai rumah sakit terbersih kepada Rumah Sakit Indonesia dalam acara yang rutin diselenggarakan setiap tahun.

Selain Rumah Sakit Indonesia yang menjadi rumah sakit utama di wilayah utara, juga terdapat sejumlah rumah sakit besar lain di wilayah Jalur Gaza.

Rumah sakit itu antara lain Rumah Sakit Assyifa yang menjadi rumah sakit utama di pusat kota Gaza, Rumah Sakit Eropa  di selatan Jalur Gaza dan Rumah Sakit Pemerintah Yordania yang berada di kota Gaza.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement