Rabu 10 Feb 2016 17:42 WIB

Turki Siap Bertempur Pertahankan Aleppo dari Rezim Assad

Perdana Menteri Turki Ahmet Davutoglu.
Foto: Reuters
Perdana Menteri Turki Ahmet Davutoglu.

REPUBLIKA.CO.ID, Pasukan Suriah berencana untuk merebut Kota Aleppo dari tangan pemberontak. Namun pemerintah Turki mengingatkan, Ankara akan membantu saudara mereka, warga Aleppo dalam menghadapi rezim Presiden Bashar al-Assad.

"Kami akan membayar utang sejarah kami. Pada suatu masa, saudara kami dari Aleppo mempertahankan kota kami Sanliurfa, Gaziantep, Kahramanmaras, kini kami akan bantu mempertahankan Aleppo. Semua bangsa Turki akan berada untuk mempertahankannya," ujar Davutoglu, dalam pertemuan dengan anggota Partai Keadilan dan Pembangunan di parlemen

Aleppo merupakan kota yang saat ini menjadi basis oposisi Suriah. Pernyataan Davutoglu ditengarai mengacu pada Perang Dunia I atau secara lebih khusus pada Perang Kemerdekaan Turki. Pasukan Turki berhasil mempertahankan kota dan merebut sejumlah wilayah darai Aliansi.

Menanggapi pernyataan Davutoglu, Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan, Turki sedang menyiap invasi militer ke Suriah. "Kami memiliki bukti signifikan untuk menilai Turki dalam persiapan untuk invasi militer ke teritori Suriah," ujar juru bicara Kementerian Pertahanan Mayor Jenderal Igor Konashenkov. 

Baca juga, Rusia-Turki Kembali Memanas, Davutoglu: Moskow tak Bisa Tutupi Aksinya.

 

 

sumber : RT
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement