Rabu 08 Feb 2023 13:16 WIB

Prangko Bergambar Raja Charles tanpa Mahkota Diluncurkan di Inggris

Prangko baru yang akan dijual awal April, hanya terdiri dari kepala raja dan nilainya

 Raja Charles III. Prangko baru yang menampilkan gambar Raja Charles tanpa mahkota terungkap untuk pertama kalinya pada Rabu (8/2/2023).
Foto: AP/James Manning
Raja Charles III. Prangko baru yang menampilkan gambar Raja Charles tanpa mahkota terungkap untuk pertama kalinya pada Rabu (8/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Prangko baru yang menampilkan gambar Raja Charles tanpa mahkota terungkap untuk pertama kalinya pada Rabu (8/2/2023). Ini menjadi barang terbaru di Inggris yang mengalami perubahan setelah kematian Ratu Elizabeth.

"Ada preseden raja tidak memakai mahkota," kata Direktur Urusan Luar dan Kebijakan di Royal Mail, David Gold, seperti dilansir Reuters pada Rabu (8/2/2023).

Baca Juga

Prangko baru, yang akan dijual umum pada awal April, hanya terdiri atas kepala raja dan nilainya, dengan latar belakang berwarna polos.

Dari koin dan uang kertas hingga sandi kerajaan resmi yang digunakan oleh pemerintah, Inggris perlahan-lahan memperkenalkan pengganti yang menampilkan raja baru sejak kematian sang ibundapada September tahun lalu.

Sesuai dengan tradisi sejak Penny Black pertama pada tahun 1840, perangko "definitif" yang baru menggunakan versi potret Charles yang diadaptasi juga muncul pada mata uang baru.

"Seperti semua prangko, raja menyetujuinya dan kami berharap dia senang dengan desain ini," kata David Gold.

"Panduan yang diberikan kepada kami bukanlah untuk mencoba menjadi terlalu pintar atau mencoba membelok ke arah yang berbeda, melainkan untuk menjaga citra tradisional yang sudah sangat biasa bagi kita semua."

Charles adalah raja Inggris ketujuh yang tampil di stempel definitif. Prangko yang ada dengan gambar mendiang Ratu Elizabeth akan tetap berlaku dan didistribusikan sampai stok habis, kata Royal Mail.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement