Selasa 27 Apr 2010 11:27 WIB

Non-Muslim Juga Mendukung Palestina

Rep: bahrul ilmi/ Red: irf

JAKARTA--Wakil Ketua Komisi VIII DPR Yoyoh Yusroh menyatakan persoalan penjajahan Palestina oleh Israel kini tidak lagi hanya menjadi masalah umat Islam, tapi masyarakat dunia. Hal itu ditunjukkan mengalirnya dukungan dari negara dan tokoh dunia non-Muslim.

"Saat ini Palestina bukan hanya masalah umat Islam tapi dunia. Palestina diakui banyak pihak menjadi tragedi kemanusian paling dahsyat saat ini," katanya di sela acara penjaringan dana untuk Palestina oleh Arrahman Community Center di Cikini Jakpus, Senin, (26/4), malam.

Menurut Yoyoh, selain Indonesia, terdapat delapan negara telah memberikan dukungan pentingnya pembebasan Palestina dari penjahan Israel. Di antaranya adalah negara non Muslim seperti Bolivia dan Afrika Selatan. Bahkan, beberapa tokoh dunia seperti Nelson Mandela dan Mantan Presiden AS, Jimmy Carter pun mendukung Palestina.

"Mereka menyadari persoalan Palestina adalah soal tragedi kemanusiaan," katanya. Yoyoh menyebutkan, secara umum masyarakat Muslim di banyak negara mendukung pentingnya pembebasan Palestina dari penjajahan Israel. Namun, ia menyayangkan masih adanya negara Arab yang belum berani menyatakan dukungan konkret bagi pembebasan Palestina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement