Ahad 02 May 2010 04:49 WIB

Times dan Guardian Tinggalkan Partai Buruh

Perdana Menteri Inggris Gordon Brown kehilangan dukungan dari dua koran paling penting di Inggris The Times dan The Guardian dalam pemilu yang akan digelar 6 Mei mendatang.

Sudah menjadi tradisi di Inggris bahwa koran-koran memberikan pendapat politik mereka tentang partai mana yang layak dipilih. The Guardian yang sebelumnya setia mendukung Partai Buruh yang dipimpin Brown, sekarang memberikan dukungan terhadap Partai Liberal Demokrat pimpinan Nick Clegg. Menurut koran tersebut partai inilah satu-satunya yang 'benar-benar ingin perubahan'.

The Times dalam tiga pemilu sebelumnya mendukung Partai Buruh. Sekarang mereka memberi dukungan kepada Partai Konservatif pimpinan David Cameron. Koran tersebut mendukung rencana untuk membatasi peran pemerintah dan langkah drastis guna mengatasi defisit anggaran. Menurut the Times, setelah 13 tahun Partai Buruh capek dan kedodoran.

Koran-koran lainnya sudah hampir bisa dipastikan akan mendukung Partai Konservatif. Hanya Daily Mirror, koran kalangan pekerja, masih akan mendukung Partai Buruh yang beraliran sosial demokrat itu.

   

Popularitas Partai Buruh turun tajam dan tertinggal jauh dari Partai Konservatif dan Liberal Demokraat. Partai ini terancam menderita kekalahan paling telak sejak 1918. 

sumber : radio netherland
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement