Ahad 09 May 2010 05:24 WIB

Mencuri Uang Saku Anak Autis, Didenda Rp 57 juta

.
Foto: .
.

CALIFORNIA--Untuk pertama kalinya pengadilan California Selatan menangani kasus yang melibatkan anak pengidap autis. Rekaman video turut membantu lancarnya proses persidangan, karena rekaman inilah yang menjadi barang bukti penting.

Kejadian bermula saat Megan Splitzer, gadis pengidap autis, selalu tidak bisa menikmati makan siangnya karena uang sakunya selalu hilang. Orangtuanya yang curiga meminta dilakukan penyelidikan atas kasus yang menimpa anaknya.

Kamera video dipasang diam-diam di kelas Megan di Camarillo High School. Dalam rekaman itu -endap masuk kelas dan mengambil uang 5 dolar AS yang merupakan uang saku Megan. Kristen adalah asisten guru di kelas Megan.

Juri pengadilan itu memutuskan Kantoyo melakukan "dosa serius". Sekolah juga dinilai lalau karena mempekerjakan orang yang "sangat keji pada siswa".

Santoyo dituntut hukuman penjara 180 hari dan denda 5.700 dolar AS. Pengacara keluarga Megan, Christina Stokholm, menyatakan gadis 16 tahun itu kini menuntut ilmu di sekolah yang berbeda.

sumber : AP

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement