Sabtu 22 May 2010 06:51 WIB

Ramos Horta Minta Pemerintah Berunding dengan Oposisi

REPUBLIKA.CO.ID,DILLI--Presiden Timor Leste Jose Ramos Horta telah meminta Pemerintah Aliansi Mayoritas Parlemen (Parliamentary Majority Alliance / AMP) untuk melakukan perundingan dengan partai-partai oposisi guna menemukan solusi terbaik bagi persoalan yang dihadapi negara itu. "Kita semua hendaknya memberi kontribusi dan harus memiliki satu suara mengenai beberapa masalah vital yang dihadapi Timor Leste bagi masa depan negara kita," kata Presiden Horta.

Kepala Negara Timor Leste menegaskan, "Saya menyerukan pemerintah untuk mengadakan pembicaraan secara rutin dengan pihak-pihak oposisi guna memecahkan sejumlah persoalan yang dihadapi negara, dalam aspek pertahanan, keamanan, keadilan dan proses pembangunan nasional."

Presiden Horta menyampaikan seruan tersebut dalam pidato pada peringatan Hari Restorasi Timor Leste yang berlangsung di Istana Presiden Nicolau Lobato di Aitarak Laran, Dili. Timor Leste dilanda konflik internal antara para pemimpin politik dan militer yang menyebabkan puluhan orang tewas.

Bentrokan jalanan juga kerap terjadi di antar anggota kelompok-kelompok tersebut. Konflik berdarah di negara termuda itu mengakibatkan pengerahan ribuan pasukan internasional untuk memulihkan situasi.

sumber : ant/Xinhua-OANA

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement