Kamis 27 May 2010 04:32 WIB

Dramatis, Bayi dalam Dorongan Selamat Setelah Dihantam Kereta Api

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE--Seorang bayi laki-laki berusia 15 bulan selamat setelah kecelakaan menggemparkan di Melbourne. Sebuah kereta telah menabrak kereta dorong di mana ia berada di dalamnya ketika si nenek yang membawanya berjalan-jalan lengah sesaat. Si bayi hanya menderita sedikit lecet dan memar.

Kamera keamanan memperlihatkan kereta dorong meluncur ke tepi jalur peron tepat ketika sebuah kereta ditarik mundur ke stasiun. Dorongan bayi itu menggelinding ke bawah masuk ke perlintasan kereta, terhantam dan terseret tak terlalu jauh, sebelum kereta api benar-benar berhenti di depan saksi mata yang sebagian berteriak dan tercengang ngeri.

Kisah dramatis itu terjadi tujuh bulan setelah bayi yang lain, di selatan kota Melbourne juga selamat saat kereta dorongnya yang menggelinding ke rel terseret kereta api.

"Sangat luar biasa, melihat bayi tersebut tidak terluka parah, mengingat  kejadian kecelakaan tersebut," ujar seorang paramedis yang memeriksa si bayi, Kate Jessop. "Sungguh mengagumkan, luka-lukanya tak lebih dari goresan dan memar besar. Saya mengira hal terburuk akan terjadi ketika menyaksikan pemandangan seorang bayi di bawah kereta api."

Saat itu, si bayi dan kakak lelakinya berusia 3 tahun tengah diasuh oleh nenek mereka. Sang nenek menuturkan kepada petugas ia selalu melihat kereta dorong masih di peron, kemudian ia mengalihkan pandangan sejenak dan ketika mengarahkan kembali matanya, ia meliha kereta dorong beserta cucunya telah masuk ke lintasan kereta.

Petugas tidak menyebut nama nenek si bayi. Paramedis pun berkata sang nenek terlalu syok untuk berbicara. Sementara bayi laki-laki tersebut dalam kondisi stabil dan telah mendapat perawatan dari Rumah Sakit Royal Children, Melbourne.

sumber : msnbc
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement