Rabu 02 Jun 2010 06:58 WIB

Cina Beri Subsidi bagi Pengguna Mobil Ramah Lingkungan

ilustrasi
Foto: .
ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING--Pemerintah Cina menjanjikan subsidi bagi warganya yang membeli mobil ramah lingkungan untuk menekan laju emisi di negeri itu. Menurut mereka, dengan menggunakan mobil jenis ini, maka artinya warga telah berkontribusi terhadap gerakan hemat energi dan mendukung pengembangan teknologi hijau - karenanya harus diapreasiasi.

Dalam website resmi Kementerian Keuangan Cina, mereka menyebut pemerintah akan memberikan subsidi 50 ribu yuan untuk mereka yang membeli mobil hibrida dan 60 ribu yuan bagi mereka yang membeli kendaraan elektrik.

Pemberian subsidi ini akan diuji coba di lima kota besar di Cina, yaitu Shanghai, Changcun, Shenzhen, Hangzhou, dan Hefei. Pemerintah tak menyebut sampai kapan uji coba itu akan dilangsungkan.

Tingginya permintaan akan BBM dan polusi menyebabkan Cina bergegas untuk menerapkan teknologi ramah lingkungan ke setiap lini kehidupan. Khusus untuk otomotif, mereka berencana melakukan penetrasi mobil ramah lingkungan hingga 15 persen dari total penjualan otomotif hingga 2020.

sumber : TST
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement