Kamis 03 Jun 2010 03:45 WIB

Relawan Indonesia Bersiap Kembali

Rep: Wulan Tunjung Palupi/ Red: Arif Supriyono

REPUBLIKA.CO.ID, AMMAN--Kondisi 10 relawan Indonesia yang kini berada di Wisma Indonesia di Amman, Yordania sehat namun terlihat amat lelah dan depresi. Duta Besar Republik Indonesia untuk Yordania, Zainul Bahar Noor mengungkapkan mereka dijadwalkan kembali ke tanah air pada Kamis (3/6) atau lusa, tergantung tersedianya penerbangan.

"Setelah sarapan pagi di kedutaan, mereka kini tengah beristirahat," ujar Zainul saat dihubungi Republika, Rabu (2/6). Mereka pun belum menghubungi sanak keluarganya di tanah air.

Setelah beristirahat, KBRI di Yordania akan memfasiliatsi mereka untuk mengubungi sanak keluarganya. Tidak ada satu pun relawan yang memiliki alat komunikasi karena seluruh barang bawaan mereka dirampas dan disita tentara Israel.

Saat turun dari bus yang mengangkut mereka dari Israel, para relawan Indonesia hanya mengenakan pakaian yang melekat di badan. Dua relawan WNI lainnya yang kini masih dirawat di London Hospital, Haifa, akan dipulangkan secara terpisah setelah seluruh aktivis yang sehat diberangkatkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement