Jumat 04 Jun 2010 08:17 WIB

Ahmadinejad-Chaves Ngobrol Gaza Lewat Telepon, Apa Isinya?

Red: irf
Hugo Chavez dan Mahmoud Ahmadinejad
Foto: irna
Hugo Chavez dan Mahmoud Ahmadinejad

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN--Kebiadaan Israel menyerang misi kemanusiaan untuk Gaza terus menita perhatian Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad dan Presiden Venezuela, Hugo Chavez. Tadi siang, keduanya berbincang lewat telepon mengenai kebrutalan itu.

Kantor berita Iran, IRNA, mengungkap sedikit isi pembicaraan di antara kedua pemimpin negara itu. Keduanya meminta agar masyarakat dunia mengambil langkah serius untuk menghentikan kekejaman rezim zionis. Mereka juga menyeru kepada para pemimpin dunia untuk bersatu mengakhiri blokade atas Gaza.

"Ini adalah waktunya bagi semua negara berdaulat di dunia untuk mengakhiri kejahatan yang dilakukan oleh sebuah rezim," kata Ahmadinejad dalam percakapan lewat telepon itu. Dia juga menyeru semua lembaga internasional untuk mengutuk rezim zionis.

Sedangkan Chavez menyatakan bahwa tindakan yang dilakukan Israel itu merupakan genosida. Karena itu, kata dia, seluruh komunitas internasional wajib untuk secara intensif melakukan tekanan politik kepada rezim zionis.

sumber : irna
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement