Jumat 04 Jun 2010 08:58 WIB

Surya Fachrizal Kirim SMS dari Israel

Red: irf
Surya Fahcrizal
Foto: hidayatullah
Surya Fahcrizal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kondisi terakhir wartawan Hidayatullah, Surya Fachrizal, yang kini masih berada di Haifa, kawasan Palestina yang dijajah Israel, semakin membaik. Kabar tersebut disampaikan Ketua Presidium MER-C, Sarbini Abdul Murad, melalui pesan singkatnya kepada Hidayatullah.com, Kamis (3/6) malam ini.

“Kabar dari Tel Aviv, keadaan Surya Fachrizal sudah semakin membaik,” kata dr Sarbini. Melalui seorang dokter di sebuat RS Israel, Surya mengirim SMS kepada Sarbini yang isinya mengatakan kondisinya mulai membaik.

“Dont listen 2 the news, both r well, 1 ws deprted, one i visited is good enough 2 be deported. tx," begitu bunyi sms-nya. Selain itu, Surya juga menyampaikan pesan yang bertuliskan, “I’m fine, and I’m getting better“. Pesan ini disampaikan informan Kemenlu yang berada di Israel.

Surya Fachrizal merupakan jurnalis Hidayatullah yang mengalami luka tembak di bagian dada akibat penyerangan Israel ke kapal Mavi Marmara. Surya termasuk dalam 369 sukarelawan kemanusiaan dari seluruh dunia yang tergabung dalam misi Freedom Flotilla untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat Palestina di Jalur Gaza.

sumber : hidayatullah/sahabat alaqsha
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement