Jumat 04 Jun 2010 20:11 WIB

Agenda Israel Setelah Menyerang Misi Kemanusiaan Gaza

Red: irf
ap
Foto: Meski dikecam, Israel terus menunjukkan arogansinya
ap

REPUBLIKA.CO.ID, BEIRUT--Kecaman dan kutukan dari berbagai penjuru dunia atas penyerangan misi kemanusiaan untuk Gaza, tak membuat Israel surut. Kini, pasukan Zionis justru punya rencana baru untuk menunjukkan kebrutalannya. Apa gerangan rencana itu?

Kemarin, pesawat jet militer Israel terlihat berpatroli di wilayah selatan Lebanon. Fakta ini diungkapkan oleh pernyataan resmi militer Lebanon. Pejabat militer setmpat seperti dilaporkan National News Agency jet tempur Israel itu terbang di wilayah selatan Lebanon selama 12 jam.

"Mulai pukul 08.00 waktu setempat jet tempur Israel berkeliling di atas desa Alma Shaab," kata pernyataan itu. Kemudian pada pukul 20.50 waktu setempat, barulah patroli itu berakhir. Militer lebanon meyakini bahwa jet tempur Israel itu sedang menjalankan misi observasi.

Di tahun 2009, pemerintah Lebanon pernah mengajukan protes ke Perserikatan Bangsa-bangsa karena aktivitas Israel di wilayah selatan Lebanon. Sedangkan Israel dalam pernyataan terpisah menyatakan bahwa patroli itu dijalankan untuk berjaga-jaga menghadapi Hizbullah, organisasi anti-Israel asal Lebanon.

sumber : united press international
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement