Ahad 06 Jun 2010 06:12 WIB

Relawan Kispa Dijadwalkan Pulang Senin

Rep: c13/ Red: Siwi Tri Puji B
Seorang relawan memberi kesaksian soal detik-detik menjelang pembantaian di Mavi Marmara
Foto: ap
Seorang relawan memberi kesaksian soal detik-detik menjelang pembantaian di Mavi Marmara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Tim relawan dari Kispa dijadwalkan akan tiba di Indonesia pada Senin (7/6). Menurut Ketua Presidium MER-C, Sarbini Abdul Murad, tim dari Kispa akan dibagi dalam dua rombongan. Rombongan pertama berisi Okvianto yang mangalami luka di lengan kanannya. Rombongan kedua beranggotakan relawan Kispa lainnya.

"Okvianto tiba di Jakarta Senin dengan menggunakan (maskapai) Singapore Airlines," ujar Sarbini melalui pesan singkat. Sedangkan sisa tim Kispa lainnya, berangkat dari Amman, Yordania menggunakan maskapai Al Etihad. "Perkiraan jam 2 atau 3 siang (sampai)."

Sementara itu, Sekjen Kispa Andi Saefuddin membenarkan rencana kepulangan timnya tersebut. "Untuk Okvianto, Ahad akan diterbangkan dari Turki ke Amman dulu. Baru pada hari Senin, dari Amman diberangkatkan menuju Indonesia," ujar Andi. Andi mengatakan, kebenaran kabar itu didapatnya dari Kementerian Luar Negeri RI.

Sementara itu, tim relawan dari MER-C memutuskan untuk meneruskan perjuangan menembus Palestina. Untuk rombongan Sahabat Al Aqsha' menurut Sarbini masih menunggu kondisi Surya Fahrizal, wartawan Suara Hidayatullah yang ikut rombongan Sahabat Al Aqsha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement