Rabu 09 Jun 2010 03:46 WIB

Presiden Anggap Relawan Indonesia Sebagai Pejuang Kemanusiaan

Rep: M Ikhsan Shiddieqy/ Red: Budi Raharjo
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima relawan Indonesia
Foto: Rumgapres
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima relawan Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengucapkan rasa syukur atas kembalinya lima relawan kemanusiaan dari Indonesia yang sempat ditahan oleh Israel. Presiden menganggap kelima relawan itu sebagai pejuang kemanusian.

Semua yang telah dilakukan relawan merupakan misi yang mulia. ''Saya ingin mengucapkan disertai rasa syukur yang mendalam ke hadirat Allah SWT selamat datang Saudara-saudara pejuang kemanusiaan di Tanah Air setelah melewati hari-hari yang panjang, melewati masa masa yang tentunya membawa kenangan yang mendalam,'' kata Presiden, di kantornya, Jakarta, Selasa (8/6).

Presiden menyampaikan hal itu ketika menerima lima relawan yang baru saja tiba Indonesia. Empat relawan berasal dari Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (KISPA), yakni Ferry Nur, Okvianto Baharudin, Hardjito Warno, dan Muhendri Muchtar Kalus. Satu relawan lainnya adalah jurnalis TV One, M Yasin.

''Selamat datang kembali, bersyukur akhirnya kembali ke Tanah Air, seraya kita menunggu Saudara-saudara kita yang masih ada di Amman maupun yang di perjalanan,'' ucap Presiden.

Dalam kesempatan itu, Presiden juga menyampaikan terima kasih kepada Dubes Palestina untuk Indonesia, Rafiz Mahdevi, dan Dubes Jordania untuk Indonesia. Dua hari yang lalu, Presiden sudah melakukan komunikasi dengan Raja Abdullah dari Jordania untuk menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas segala bantuannya. Hal yang sama juga telah disampaikan ke Presiden Palestina Mahmoud Abbas melalui Dubes Indonesia untuk Jordania Zainul Bahar Noor.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement