Jumat 11 Jun 2010 03:55 WIB

Ahmadinejad: Sanksi PBB Sama Dengan Tisu Bekas di Tempat Sampah

Rep: Antara/ Red: Budi Raharjo
Mahmoud Ahmadinejad
Mahmoud Ahmadinejad

REPUBLIKA.CO.ID,DUSHANBE--Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad menegaskan sanksi baru yang dikeluarkan Dewan Keamanan PBB terhadap negerinya tidak memiliki nilai bagi bangsa Iran. Tokoh anti Israel yang sedang melakukan lawatan ke Tajikistan itu mengeluarkan pernyataan tersebut untuk menanggapi disahkannya resolusi ke empat DK PBB Untuk Iran berdasarkan upaya yang dilakukan Amerika Serikat dan sekutunya.

Ahmadinejad mengecam sanksi PBB itu. Dia menganggap resolusi itu sebagai tisu bekas yang tak berarti apa-apa. ''Saya mengirim sebuah pesan ke salah satu mereka, memberitahu dia bahwa resolusi yang kalian sahkan itu sama dengan tisu bekas yang perlu dibuang ke tempat sampah,'' sindirnya.

''Mereka tidak mampu menimbulkan kerusakan apa pun terhadap bangsa Iran,'' tegas Ahmadinejad. Dia menambahkan, ''Situasi politik telah menjadi tempat untuk saling mencurangi, agresi, dan perluasan, karena berdasarkan kondisi seperti itu nilai-nilai etika, cinta, dan hubungan sosial dikesampingkan.''

Resolusi PBB itu menuduh Iran sedang membangun program nuklir yang dapat menciptakan bom atom sehingga dapat mengancam negara lain. Resolusi ini disponsori Amerika Serikat dan sekutunya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement