Ahad 20 Jun 2010 02:33 WIB

Kabar Terakhir Tentang Wartawan Pelembar Sepatu Bush

Red: irf
Muntadhar Al Zaidi
Muntadhar Al Zaidi

REPUBLIKA.CO.ID, BEIRUT--Pejabat Hamas di Lebanon Ali Barakah menyambut wartawan Muntadhar Al Zaidi yang datang memberikan solidaritasnya kepada Gaza dan melawan blokade yang sudah berlangsung sejak empat tahun lalu. Dia adalah wartawan Irak yang dipenjara karena melemparkan sepatu ke arah George W Bush. Saat insiden terjadi, Bush masih menjadi presiden Amerika Serikat (AS).

Al Zaidi menyatakan kesiapannya pergi Gaza bersama armada bantuan kemanusiaan Freedom Flotilla untuk mendukung warga Gaza. Ia menegaskan bahwa pertempuran membebaskan Irak dan Palestina adalah satu paket. Barakah menyambut baik Muntadzar Al Zaidi dan menyebutnya sebagai manusia paling sejuk hatinya dari kalangan bangsa Arab dan kaum Muslim

Barakah menegaskan, kekalahan Amerika di Irak adalah kekalahan Israel di Palestina. Dia juga menyampaikan apresiasi kepada bangsa Irak dan Hamas yang berkomitmen memilih jalur perjuangan hingga tujuan bangsa Palestina untuk merdeka serta kembalinya pengungsi, bisa terwujud. Barakah memberikan penghargaan kepada jurnalis Al Zaidi sebagai ucapan terima kasih dan kesetiaan atas perjuangannya melawan penjajah Amerika juga Israel.

sumber : infopalestina
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement