Jumat 25 Jun 2010 21:42 WIB

Angin Topan Terbesar Hancurkan Satu Kota di Connecticut

Rep: c32/ Red: Ririn Sjafriani

REPUBLIKA.CO.ID, BRIDGEPORT--Angin topan diduga melintas kencang di kota terbesar di negara bagian Connecticut pada Kamis (24/6), kejadian langka di negara tersebut menumbangkan pohon, tiang listrik dan bangunan runtuh.

Badai kuat menyapu seluruh bagian timur laut, beruntung tidak ada laporan mengenai cedera serius.

Ratusan bata lepas dari bangunannya, pohon terbelah dua, kendaraan hancur, dan papan reklame tergantung berbahaya di jalan utama. Para petugas penyelamat mencari warga yang masih terperangkap dalam reruntuhan.

Kantor Walikota Bridgeport, Bill Finch menyatakan keadaan darurat setelah angin kencang dan badai berputar sangat cepat.

Seorang warga, Jacqueline Arroyo (44) mengaku kaget dan langsung berlari ke dalam apartemennya di lantai tiga. “Angin kencang datang cepat sekali saya mendengar bunyi seperti suara gemuruh dan suara hentakan keras” ujarnya.

Asisten Kepala Kepolisian, Kerwin Lynn mengatakan tidak ada laporan tentang orang yang terperangkap dalam bangunan.

Sebuah sekolah menengah Katolik dan sebuah museum dan beberapa bangunan lainnya mengalami kerusakan pada atap dan jendela.

Badai di Conecticut telah menghancurkan beberapa bangunan bersejarah dan bangunan lain di Edgerton, Ohio, malam sebelumnya hujan lebat dan angin kencang juga melanda Philadelphia

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement