Jumat 25 Jun 2010 22:13 WIB

Truk Berisi Panah dan Minyak Diamankan di Lokasi G20

Rep: wulan tunjung palupi/ Red: Ririn Sjafriani

REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO--Aparat keamanan Kanada dikejutkan dengan sebuah truk yang nyaris memasuki tempat perhelatan tahunan G20 yang kini berlangsung di negara mapple tersebut. Truk kontener yang diamankan itu berisi beberapa jerigen minyak, gergaji mesin, busur panah, panah dan palu.

Keamanan acara yang dihadiri oleh puluhan pemimpin dunia dari negara-negara anggota G20 ini memang amat ketat. Para pemimpin negara ternasuk Presiden AS Barack Obama, Presiden Rusia Dmitry Medvedev, termasuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah berada di Toronto untuk mengikuti ajang pertemuan tahunan yang berlangsung 25-26 Juni itu.

Truk mencurigakan itu ditangkap pada Kamis dinihari (25/6) setelah aparat keamanan menyadari ada yang janggal pada truk tersebut. Meskipun demikian tak ada bukti bahwa truk itu terkait suatu rencana aksi gangguan terhadap ajang di kota terbesar di Kanada tersebut.

"Ada sejumlah berbagai barang didalamnya, yang dipakai oleh orang yang salah pada saat yang tidak tepat, yang cukup membuat kami menangkapnya," kata polisi Const. Hugh Smith, usai penangkapan itu.

Para pemimpin negara-negara industri maju, yang mewakili 85 persen ekonomi global, akan bertemu di Kanada yang dimulai besok untuk pertemuan ekonomi negara-negara G-8 dan G-20.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement