Selasa 29 Jun 2010 02:42 WIB

Obama Dikritisi Terlalu Banyak Main Golf saat Bencana Teluk Meksiko

Presiden Barack Obama saat bermain golf.
Foto: telegraph
Presiden Barack Obama saat bermain golf.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON--Presiden Amerika Serikat, Barack Obama dikritisi terlalu banyak bermain golf ketika terjadi luapan minyak di Teluk Meksiko.

Obama diketahui bermain sekurangnya tujuh kali sejak terjadinya ledakan di salah satu sumur minyak pada tanggal 20 April lalu, yang menyebabkan bencana lingkungan terbesar di Amerika.

Selama menjabat, Obama telah berhasil menyelesaikan 39 permainan golf, yang hampir mendekati waktu terbanyak yang dihabiskan Presiden AS di lapangan golf.

Ketua Partai Republik, Michael Steele telah meminta Presiden untuk berhenti bermain golf sebelum krisis lingkungan akibat luapan minyak itu teratasi.

Dia mengaku sangat marah, mengetahui Presiden Obama kembali bermain golf sementara luapan minyak terus berlanjut di Teluk Meksiko.

Sementara itu, Senator dari Demorat, Bill Nelson mengatakan Obama perlu memperhatikan, kebutuhan yang lebih tinggi dan kontrol operasi.

Pihak Gedung Putih juga sempat mengkritisi pemimpin British Petroleum (BP), Tony Hayward yang diketahui berlayar pada akhir pekan lalu.

Nyatanya, ketika Hayward tengah berlayar, Obama juga sedang bermain golf selama lima jam di lapangan.

Juru Bicara Gedung Putih membela Presiden Obama dengan mengatakan, "Saya pikir tidak ada seorangpun di negara ini yang tidak berpikir bahwa Presiden mereka membutuhkan sedikit waktu luang untuk menjernihkan pikiran".

sumber : dailymail
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement