Rabu 30 Jun 2010 00:37 WIB

Ratu Elizabeth Berkunjung ke Kanada

Rep: c29/ Red: Ririn Sjafriani

REPUBLIKA.CO.ID, MONTREAL--Ratu Elizabeth mengunjungi Kanada, Senin (28/9). Dia hendak mengetahui langsung kondisi Negara pesemakmuran yang sudah sejak lama dibinanya.

Di hadapan beberapa warga Kanada yang kehujanan, ratu mengatakan alangkah baiknya berada di rumah. Di saat itu, Ratu hampir saja terkena siraman hujan. Untungnya, dia mengenakan mantel anti hujan dan memakai topi berwarna kuning. Meskipun pemimpin Negara pesemakmuran, Ratu Elizabeth saat itu seperti rakyat biasa.

Kedatangan ratu langsung disambut Perdana Menteri Kanada, Stephen Harper. “Kami merasa terhormat didatangi Anda,” ungkapnya dihadapan ratu. Dihadapannya, Stephen mengatakan mengingat masa lalu, yaitu menyaksikan rombongan petinggi Negara dekat rumahnya di Ontario adalah salah satu kenangan tertua.

Kunjungan Ratu saat ini merupakan yang ke-22 kali ke Kanada. Ratu akan mengikuti parade kapal perang di Nova Scotia. Dia akan merayakan seribu tahun aktifnya angkatan laut Kanada.

Dia akan menyempatkan diri berjalan-jalan menuju parlemen Kanada di Ottawa yang dilanjutkan dengan memberikan sambutan. Di hari yang sama Negara Kanada merayakan hari jadinya yang ke 143 tahun. Wanita 84 tahun itu juga akan mengunjungi museum alam disana. Selama di Kanada, dia didampingi suaminya, Pangeran Philip.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement