Kamis 08 Jul 2010 06:07 WIB

Upacara Kenegaraan Sambut Presiden Konfederasi Swiss

Rep: M Ikhsan Shiddieqy/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima kunjungan kehormatan Presiden Konfederasi Swiss Doris Leuthard melalui upacara kenegaraan di Istana Merdeka, Rabu petang (7/7). Presiden Swiss didampingi suaminya mengunjungi Indonesia dalam rangka pertemuan bilateral dan kunjungan ke sejumlah lokasi bisnis.

Indonesia dan Swiss memiliki hubungan dan kerjasama yang erat di bidang ekonomi, perdagangan, investasi, dan pembangunan. Melalui pembentukan Joint Economic and Trade Commission (JETC) pada 26 November 2009 di Jakarta, Indonesia telah ditetapkan sebagai Priority Country yang menjadi mitra strategis Swiss dalam pengembangan kerjasama ekonomi dan pembangunan.

Investasi Swiss di Indonesia tergolong besar, menempati urutan ke-15 periode 1990–2009 dengan total investasi sebesar 740,7 juta dolar AS yang mencakup 120 proyek. Investasi Swiss di Indonesia antara lain di bidang industri makanan, industri kimia, farmasi, pengiriman, perkebunan, perhotelan, pengolahan air minum, dan teknis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement