Jumat 09 Jul 2010 21:05 WIB

Pejabat Uni Eropa, Catherine Ashton akan Kunjungi Gaza

Catherine Ashton
Foto: European Union
Catherine Ashton

REPUBLIKA.CO.ID, Pejabat Perwakilan Tinggi Uni Eropa untuk Kebijakan Luar Negeri, Catherine Ashton, mengumumkan bahwa pejabat Uni Eropa itu akan datang ke Jalur Gaza pada tanggal 17 sampai 18 bulan ini.

Ia mengatakan kedatangan Ashton kali ini terpisah dengan rencana kunjungan delegasi para menteri luar negeri sejumlah negara Eropa, yaitu Spanyol, Prancis dan Italia, yang juga akan datang ke Jalur Gaza bulan ini.

Asthon tersebut menjelaskan ia ngin menilai sendiri situasi di wilayah tersebut. Ia menambahkan lawatan ini adalah kali kedua setelah kunjungan pertamanya pada 18 Maret  yang lalu.

Sebelum hal tersebut diumumkan, Ashton mengungkapkan kepada Parlemen Eropa di Strasbourg Perancis, tentang keinginannya untuk datang kembali ke Gaza. Ashton akan datang ke Gaza beberapa hari setelah pengumuman Perdana Menteri Spanyol, Jose Luis Rodriguez Zapatero, bahwa para menteri sejumlah negara Eropa, yaitu Prancis, Spanyol dan Italia, akan datang ke Gaza  pada Juli ini.

Tujuan mereka untuk memastikan janji yang digembar-gemborkan penjajah Zionis bahwa mereka akan mengendorkan blokade mereka terhadap Jalur Gaza.

sumber : Sahabat Al Aqsa
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement