Selasa 13 Jul 2010 18:34 WIB

Resort Tempat Pertemuan G-8 Dilego

Salah satu pojok Deerhurst Resort
Foto: Reuters
Salah satu pojok Deerhurst Resort

REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO--Sebuah rumah peristirahatan mewah di tepi danau yang menjadi lokasi pertemuan delapan pemimpin negara maju akhir bulan lalu diumumkan akan segera dijual. Hanya saja, belum diumumkan harga yang pas bagi resort di pinggira Ontario, Kanada ini, yang manajemennya dikelola oleh jaringan hotel CRBE ini.

Deerhurst Resort, nama rumah peristirahatan itu, persisnya berada di kota Huntsville, Ontario, dua jam ke arah utara Toronto. Resort ini memiliki 40 ribu kaki persegi ruang pertemuan di atas lahan seluas 323 hektare.

Resort dibeli tahun 1990 oleh konsorsium yang terdiri dari Cornerstone Real Estate Advisers LLC, perusahaan asuransi Amerika Serikat MassMutual Financial Group, dan beberapa perusahaan Kanada.Cikal bakal resort ini adalah rumah peristirahatan dua kabin yang didirikan tahun 1896, yang kemudian berkembang menjadi 400 kamar dengan dua lapangan golf 18 hole, sebuah spa, dan landasan pesawat terbang pribadi.

Bill Stone, executive vice-president CBRE, menyatakan pemiliknya berniat menjual resort ini karena harga properti saat ini sedang bagus dibanding 18 bulan lalu. Namun ia enggan menjelaskan lebih lanjut soal ini, dengan alasan sang pemilik akan mengumumkan sendiri syarat-syarat pembeliannya.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement