Rabu 14 Jul 2010 07:22 WIB

Pertemuan Mubarak-Netanyahu Ditunda

REPUBLIKA.CO.ID,KAIRO--Pertemuan yang dijadwalkan untuk Presiden Mesir Hosni Mubarak dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu ditunda, kata pusat pers kementerian informasi Mesir Selasa. Pusat pers kementerian itu mengatakan dalam surat elektronik kepada para wartawan bahwa pertemuan tersebut ditunda tanpa batas.

Sumber kepresidenan mengatakan, pertemuan akan diselenggarakan pada Ahad. Sumber itu mengatakan, pertemuan antara Mubarak dan Presiden Palestina Mahmud Abbas yang dijadwalkan Kamis juga diundurkan Ahad.

Seorang pejabat pemerintah Israel, yang berbicara tak bersedia disebut namanya, mengatakan, "Untuk alasan logistik kunjungan telah ditunda sampai Ahad." Dia menolak mengatakan apa yang dipermasalahkan Mesir atau Israel mengenai logistik tersebut.

Mubarak, yang negaranya menjalin hubungan diplomatik dengan Israel, bertindak sebagai penengah antara Palestina dan negara Yahudi tersebut. Israel dan Palestina mengadakan perundingan-perundingan tidak langsung yang diprakarsai Amerika Serikat, karena Abbas menolak melakukan perundingan langsung sampai Israel membekukan semua pembangunan permukimannya di Tepi Barat yang diduduki dan di Jerusalem timur yang dicaplok negara Yahudi tersebut.

sumber : ant/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement