Kamis 22 Jul 2010 05:27 WIB

Tangani Mindanao, Aquino Ajak Tentara AS

REPUBLIKA.CO.ID, COTABATO--Angkatan bersenjata Amerika Serikat akan menempatkan pasukannya di Filipina selatan untuk membantu militer Filipina menangani pemberontak Muslim di wilayah itu. Menurut Wakil menteri Luar Negeri AS bidang politik, William Burns, hal ini merupakan bagian dari komitmen Filipina memerangi Alqaidah yang diduga membina banyak militan di Mindanao.

"Kehadiran kami akan tetap di sini untuk melakukan apapun yang kita bisa lakukan atas (nama) dari pemerintah Filipina," kata Burns, dalam kunjungannya ke kota Cotabato di Mindanao.

Burns orang ketiga di Departemen Luar Negeri AS, bertemu Presiden Benigno Aquino pada hari Selasa di Manila. "Tentara kami dan tentara Filipina erat bekerja untuk perdamaian dan pembangunan, " katanya pada peluncuran program pendidikan yang didukung AS di Mindanao.

Dia adalah pejabat senior pertama AS untuk mengunjungi Filipina sejak Aquino mulai berkuasa pada tanggal 30 Juni. Aquino beberapa saat setelah pelantikan dirinya menyatakan tekadnya untuk membawa damai di Mindanao.

sumber : AP

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement