Jumat 23 Jul 2010 08:48 WIB

Tragis, Ibu dan Empat Anak Tewas Terbakar

Rep: Ilyas/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, STATEN ISLAND--Api dengan cepat membakar empat apartemen di Staten Island, Amerika Serikat, Kamis (22/7) pagi dan menewaskan seorang ibu dan keempat anaknya. Pejabat yang menangani masalah api tidak dapat menemukan pendeteksi asap di apartemen.

Anak-anak yang ikut tewas itu masih berusia 2, 7, 10, dan 14 tahun. Pejabat tersebut mengatakan, keempatnya tinggal bersama ibu mereka di lantai 2, sebuah apartemen dua lantai itu. Semua penyewa dalam tiga apartemen lain keluar dengan aman.

Setelah para tetangga melakukan identifikasi, wanita malang itu diketahui bernama Lisa Jones. Wanita itu berniat mengikuti sekolah kecantikan pada hari itu. Kedua anaknya yang berusia 7 dan 10 tahun adalah seorang perempuan. Sedangkan dua lainnya laki-laki.

"Dia berusaha membuat hidupnya dan anak-anaknya bisa lebih baik,” kata tetangga Jones, Criseena Lee, yang juga menempati lantai satu apartemen itu dan selamat dari kebakaran, seperti diberitakan CBS.

Menurut Lee, Jones tinggal di gedung itu selama sekitar satu tahun. Dia, kata Lee, merawat anak-anaknya dengan baik. "Anak-anaknya sangat manis dan polos," lanjut Lee. Diakui Lee, anak-anaknya yang berusia 6 dan 10 tahun bermain dengan anak-anak Jones, dan mereka kerap pergi ke kolam renang bersama-sama.

Saat kejadian, kobaran api itu sangat besar. Petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi tak lama setelah menerima panggilan pada pukul 04.13 pagi waktu setempat. Api di bagian Richmond Port itu dinyatakan di bawah kendali setelah pukul 05.48 pagi.

sumber : cbs
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement