Selasa 03 Aug 2010 17:43 WIB

Ahmadinejad Tantang Obama Debat di Televisi

Rep: c25/ Red: Krisman Purwoko
Ahmadinejad-Obama
Ahmadinejad-Obama

REPUBLIKA.CO.ID,TEHERAN--Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad menantang Presiden AS Barack Obama untuk melakukan debat terbuka yang disiarkan langsung oleh televisi, Senin (2/8). Ahmadinejad berharap, dengan adanya debat tersebut, masyarakat internasional akan mengetahui siapa yang memiliki solusi terbaik untuk kebaikan dunia.

Usulan provokatif tersebut disampaikan Ahmadinejad saat Iran sedang menghadapi gelombang sanksi baru internasional yang didorong oleh Washington dengan tujuan menekan republik Islam tersebut terkait dengan program pengembangan senjata nuklirnya. "Saya harap debat itu bisa dilaksanakan menjelang akhir musim panas," kata Ahmadinejad, Senin (2/8).

Sebelumnya, Ahmadinejad juga pernah menantang Obama untuk debat pada September 2009 lalu. Namun, Obama tidak menanggapi tantangan debat tersebut.

Menurut Ahmadinejad, Obama sama seperti pendahulunya, George W Bush yang tidak menanggapi tantangan debatnya. Menurutnya, Bush tidak menanggapi tantangannya karena takut menghadapinya.

sumber : reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement