Kamis 05 Aug 2010 22:54 WIB

Barack Obama Ulang Tahun Tanpa Anak-Istri

Rep: Wulan Tanjung Palupi/ Red: Budi Raharjo
Presiden Obama tersenyum mendengarkan nyanyian selamat ulang tahun untuk dirinya
Foto: Charles Dharapak/AP Photo
Presiden Obama tersenyum mendengarkan nyanyian selamat ulang tahun untuk dirinya

REPUBLIKA.CO.ID,CHICAGO--Presiden Barack Obama merayakan ulang tahun ke 49 sendirian, karena anak dan istrinya berada di luar negeri. Obama kembali ke Gedung Putih yang kosong tanpa keluarganya karena sang istri sedang berada di Spanyol bersama putri kedua mereka, Sasha.

Sementara Malia, putri pertamanya tengah melakukan kemah musim panas yang tempatnya dirahasiakan. Sebelum meninggalkan Washington pada Rabu sore dengan anjing keluarga mereka, Bo, Obama mendapat beberapa hadiah dari anak dan istrinya. Michelle Obama dan Sasha menelepon dan mengucapkan selamat ulang tahun diikuti dengan jadwal makan siang bersama Malia.

''Tak perlu dikatakan telepon tadi membuat hari Presiden cerah,'' kata Sekretaris Pers Gedung Putih, Robert Gibbs. Petugas Secret Service, pasukan pelindung Presiden pun memberi hadiah yang dirahasiakan.

Ketika iring-iringan mobil Presiden mendekati rumahnya di Chicago, para tetangga berbaris di jalan untuk menyambut dia pulang dengan spanduk bertuliskan ''Selamat Ulang Tahun ke-49 Presiden Barack Obama'' dan ''Selamat Ulang Tahun Pak Presiden.'' Sang presiden pun melanjutkan perayaan ulang tahunnya sambil menikmati makan malam santai dengan teman-temannya di Chicago.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement