Selasa 17 Aug 2010 20:55 WIB

Tujuh Nelayan Malaysia Dipulangkan

Rep: Fitriyan Zamzami/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM--Sebanyak tujuh nelayan Malaysia yang tertangkap di Perairan Bintan, Kepulauan Riau, dipulangkan. Mereka berangkat Selasa pagi ini (17/8) menggunakan kapal feri menuju Johor, Malaysia.

Ketujuh nalayan tersebut bertolak dari Batam sekitar pukul 08.30. Dari pantauan Republika, mereka berangkat menggunakan kapal cepat Lintas Samudera 3 dengan tujuan pelabuhan Setulang Laut, Johor, Malaysia.

Mereka dijemput oleh Wakil Dutabesar Malaysia untuk Singapura Ahmad Faisal bin Muhamad. Ikut serta juga beberapa stafnya.

Staf Konsulat Jenderal RI di Johor, Dewanto Priyokusumo tak memberikan banyak komentar terkait pemulangan ini. "Ini diplomasi, saya hanya ditugasi turut serta tanda tangan dan menjemput mereka," ujarnya.

Dewanto juga tak menjelaskan apakah pemulangan ketujuh nelayan ini adalah alat tukar untuk memulangkan staf Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Batam yang tengah ditahan. Ketiga petugas tersebut rencananya dipulangkan hari ini selepas mengikuti upacara bendera di KJRI Johor. Menurut Jubir Kementerian Luar Negeri, Teuku Faizasyah, mereka akan dipulangkan ke Batam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement