Rabu 18 Aug 2010 01:35 WIB

Umat Kristiani Korea Doakan Muslim Selama Ramadhan

Rep: Agung Sasongko/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Umat Kristiani Korea (Ilustrasi)
Foto: SAN FRANSISCO SENTINEL
Umat Kristiani Korea (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Umat Nasrani Korea Selatan menggelar bersama untuk umat islam di seluruh dunia yang tengah melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Doa bersama itu pun akan dilakukan selama 30 hari sesuai dengan jumlah hari umat Islam melaksanakan ibadah puasa. Doa selama 30 hari tersebut rencananya akan dibukukan setiap tahun oleh Worldwide Evangelization for Christ (WEC) Korea.

Seperti diberitakan Ahlul Bayt News Agency, Selasa, (17/8), Pembukuan doa dalam bentuk booklet tersebut juga dimasukan informasi tentang Islam dan bagaimana seorang muslim berdoa. Booklet itu kemudian tersebar di 20 kota di Korea Selatan termasuk Seoul dan Busan.

Secara resmi, booklet dicetak dalam bahasa inggris dan dipublikasikan oleh organisasi internasional yang bernama 30-Days of Prayer Network. Booklet setebal 52 halaman ini diterjemahkan ke dalam 42 bahasa berbeda. Sebagai informasi, gerakan solidaritas ini telah berlangsung di Korea Selatan semenjak tahun 1993. Ratusan warga protestan Korea ambil bagian dari aksi solidaritas ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement