Rabu 01 Sep 2010 22:33 WIB

Empat Warga Israel Tewas Ditembak Pejuang Palestina

Rep: AP/ Red: Budi Raharjo
Mobil warga Isreal yang ditembak pejuang Palestina
Foto: AP
Mobil warga Isreal yang ditembak pejuang Palestina

REPUBLIKA.CO.ID,YERUSALEM--Empat warga Israel tewas ditembak pejuang Palestina di Tepi Barat, Selasa (31/8) malam. Kelompok Hamas mengaku bertanggung jawab atas serangan mematikan tersebut.

Pejuang Palestina bersenjata yang melaju dalam sebuah mobil, menembaki mobil yang ditumpangi warga Israel di dekat Hebron. Juru bicara polisi setempat, Micky Rosenfeld, menyatakan seluruh penumpang mobil itu yang terdiri dari dua orang laki-laki dan perempuan, menemui ajalnya.

Stasiun televisi Israel memperlihatkan gambar mobil Subaru putih yang ditembaki itu berada di tepi jalan di sudur stasiun kereta. Jendela dan pintu mobil itu tampak berlubang-lubang ditembus peluru. Puluhan tentara dan polisi negara zionis itu terlihat sedang memeriksa kendaraan tersebut. Para penyerang berhasil melarikan diri. Pasukan Israel telah memblokir jalan-jalan dan berusaha mencari pelakunya.

Sekitar 3.000 warga Palestina di Gaza merayakan keberhasilan serangan tersebut. Sayap militer Hamas menyatakan bertanggung jawab atas serangan tersebut. Juru bicara sayap militer Hamas, Abu Obeida mengatakan, ''Brigade Alqassam bertanggung jawab penuh terhadap operasi heroik di Hebron.''

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement