Sabtu 18 Sep 2010 05:05 WIB

Daftarkan Alamat Website, Putin Maju Lagi dalam Pilpres 2012

Vladimir Putin
Vladimir Putin

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW--Badan pemerintah Rusia telah mendaftarkan alamat website "Putin-2012.rf" yang menandai Perdana Menteri Vladimir Putin mungkin akan maju kembali dalam pemilihan presiden selanjutnya. Jasa Pengawalan Federal Rusia yang bertugas melindungi pejabat tingkat tinggi, mendaftarkan beberapa alamat website ber"script" Cyrilic (tulisan Rusia) yang mungkin merupakan pertanda bahwa Putin akan maju dalam pilpres 2012, tulis Gazeta.ru.

Tak ada satupun dari 400 alamat web yang di daftarkan oleh badan pemerintah itu sejak alamat web dalam tulisan Cyrilic baru tersedia pada musim panas yang mengaitkan Presiden Dmitry Medvedev pada pemilihan umum 2012, menurut laporan itu.

Putin mengatakan bahwa ia belum mengambil keputusan untuk maju pada pilpres 2012 mendatang, tetapi banyak diplomat dan analis mengharapkan Putin kembali ke Kremlin dan menggeser Medvedev ke posisi yang lain di pemerintahan.

Putin dan Medvedev mengatakan bahwa mereka akan menentukan salah satu dari mereka yang akan maju dalam pilpres, tidak dua-duanya.

Kepala juru bicara Putin, Dmitry Peskov, mengatakan bahwa alamat website tersebut bukan merupakan indikasi rencana Perdana Menteri Rusia itu kembali ke Kremlin. "Tidak ada permintaan (mendaftarkan website) dari pihak kami," katanya kepada Gazeta.ru. "Seseorang tidak boleh menyimpulkan tentang kemungkinan pemilu berdasarkan pendaftaran domain website."

Putin dipandang luas sebagai pemimpin Rusia yang terpenting, dengan masa jabatan pada 2000-2008, dan Medvedev merupakan orang pilihan Putin untuk menggantikannya di Kremlin.

sumber : Ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement