Sabtu 02 Oct 2010 02:23 WIB

Inggris, Prancis & Jerman Target Serangan Usamah bin Ladin Selanjutnya

Osama bin Laden
Osama bin Laden

REPUBLIKA.CO.ID, Sebuah informasi dari intelijen mengungkapkan bahwa pemimpin Al-Qaida Usamah bin Ladin telah menginstruksikan kepada para anak buahnya untuk kembali melakukan penyerangan terhadap beberapa negara di eropa termasuk di Jerman.

Beberapa bulan lalu, Usamah mengirimkan pesan langsung kepada Al-Qaeda, baik itu afiliasinya dan sekutunya, bahwa ia menginginkan agar penyerangan seperti yang terjadi pada penyerahan di Hotel Mumbai India, dilakukan pada tiga negara Eropa. Yakni, Jerman Inggris dan Prancis.

"Kami tahu bahwa Usamah bin Ladin memerintahkan langsung," ujar pejabat intelijen yang tidak ingin disebutkan namanya mengungkapkan kepada NPR (Radio Publik Nasional).

Pemberitaan saat ini mengingatkan pada target nomor satu Amerika Serikat itu, yang dituding terlibat dalam penyerangan gedung gembar World Trade Center pada 11 September 2001, dan semakin mendekatkan bahwa memang Usamah memiliki jaringan yang kuat.

Intelijen tersebut mengatakan kepada NPR bahwa penyerangan terlebih dahulu akan dilakukan pada negara di Eropa. Beberapa pejabat di negara Eropa mengkhawatirkan anggota tim komando dapat berkeliling dengan menggunakan paspor Eropa, tanpa mengetahui bagaimana caranya untuk menemukan dan menghentikan aksinya.

NPR mengatakan seorang pria bersenjata telah merencanakan penembakan terhadap para turis Eropa dan melakukan penyerahan terhadap hotel-hotel Eropa. Dan kemungkinan aksi itu akan merupakan pola penyerangan yang akan dilakukan Al Qaeda. Meskipun detail penyerangan tersebut belum jelas benar seperti apa.

sumber : thelocal.de
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement