Kamis 07 Oct 2010 06:14 WIB

Banjir Landa Vietnam, 30 Tewas, 28 Hilang

Banjir di Pakistan
Banjir di Pakistan

REPUBLIKA.CO.ID, HANOI--Banjir yang melanda Vietnam tengah menewaskan lebih dari 24 orang dan militer telah diperintahkan untuk mengirimkan pasokan darurat dan menyelamatkan para nelayan yang berada dalam keadaan bahaya.

Hujan deras dari 1 Oktober menyebabkan air sungai meluap dan menggenangi puluhan ribu rumah di lima provinsi dari Nghe An sampai Thua Thien-Hue, satu daerah sekitar 300km selatan Hanoi dan membentang ke selatan, kata laporan pemerintah. Sejauh ini 30 orang tewas akibat banjir, kata seorang pejabat Palang Merah Vietnam.

Laman internet pemerintah menyebut korban tewas 28 orang, dengan tujuh orang hilang dan sembilan cedera. Helikopter-helikopter mengangkut makanan siap saji dan air minum ke masyarakat gunung dan angkatan laut membantu paling tidak satu kapal kecil untuk menolong para korban, katanya.

Daerah-daerah yang dilanda banjir terletak dekat ladang padi utama Vietnam dan juga jauh di utara kebun kopi Dataran Tinggi Tengah. Media pemerintah mengatakan beberapa kereta api dan bus tertahan di provinsi Quang Binh karena banyak jalur dan bagian-bagian dari Jalan Raya Satu, jalan utama utara-selatan Vietnam, terendam.

sumber : ant/reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement