Senin 11 Oct 2010 01:25 WIB

Arnold Schwarzenegger Bawa Investor AS Merapat ke Rusia

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW--Gubernur California Arnold Schwarzenegger, yang mantan bintang film itu, Ahad membawa satu delegasi investor Amerika ke Rusia, kata perusahaan milik negara Russia Corporation of Nanotechnologies (Rusnano).

Seperti diberitakan kantor berita RIA Novosti, delegasi itu termasuk para perwakilan dana modal ventura dan perusahaan inovasi dari Silicon Valley Amerika Serikat. Bagi masyarakat dunia usaha AS ini merupakan peluang untuk mendapatkan bagaimana perusahaan mereka meraih keuntungan dari 10 miliar dolar, yang telah dikomitmenkan Rusnano untuk diinvestasikan di sektor tehnologi baru.

Delegasi akan mengunjungi pusat riset Skolkovo di luar Moskow dan ikut ambil bagian dalam forum Kemitraan Inovasi Global. Mereka juga akan bertemu dengan para pemimpin dan pengusaha Rusia dari Moskow dan kota Kazan di republik Tatarstan. 

Craig Barrett, ketua bersama badan direktur Skolkovo, ketua badan Oracle Jeffrey Henley, dan Dan`l Lewin, wakil presiden Microsoft yang membidangi pengembangan bisnis dan strategi termasuk dalam delegasi itu.

Ini adalah kunjungan kedua delegasi dana modal ventura kapitalis AS ke Rusia dalam tahun ini, setelah sebelumnya Mei lalu. Presiden Dmitry Medvedev, yang berupaya memajukan sektor teknologi tinggi dan meningkatkan riset inovatif dalam agenda ekonominya, pernah bertemu dengan Arnold ketika dia melakukan kunjungan ke Silicon Valley pada musim panas lalu.

sumber : ant/RIA Novosti
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement