Rabu 13 Oct 2010 21:03 WIB

Menangi Pemilu, Obama Ucapkan Selamat Ke PM Latvia

Barack Obama
Foto: Al Arabiya
Barack Obama

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON--Presiden Amerika Serikat Barack Obama Selasa (12/10) menghubungi Perdana Menteri Latvia Valdis Dombrovskis, menyampaikan ucapan selamat kepadanya atas kemenangan pemerintah koalisinya dalam pemilihan parlemen pada awal bulan ini, kata Gedung Putih.

Obama, yang bertemu dengan Presiden Latvia Valdis Zatlers pada 8 April di Praha, di sela-sela penandatanganan perjanjian START baru dengan Rusia, menelepon pemimpin Latvia sebagai bagian dari konsultasinya dengan sekutu-sekutu NATO.

"Presiden berterima kasih kepada perdana menteri atas kepemimpinannya terhadap berbagai masalah yang luas, terutama peranannya membantu ekonomi Latvia bangkit kembali dari syok berat yang dihadapi sebelum dia bertugas," kata Gedung Putih.

Dia juga menyatakan terima kasih kepada Dombrovskis atas kontribusi Latvia terhadap misi Pasukan Bantuan Keamanan Internasioanl (ISAF) NATO di Afghanistan. Koalisi kanan-tengah Dombrovskis memenangkan 63 kursi dari 100 kursi yang ada di parlemen pada 2 Oktober, suatu mandat jelas kepada pemerintah yang telah melakukan kebijakan sangat cermat dalam menghadapi krisis ekonomi global.

sumber : ant/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement