Selasa 26 Oct 2010 00:00 WIB

Diungkit Kehidupan Pribadinya, Bos Wikileaks Tinggalkan Wawancara CNN

Julian Assange
Foto: .
Julian Assange

REPUBLIKA.CO.ID,SWEDIA--Pendiri WikiLeaks  Julian Assange dan lembaganya  terkenal liberal terhadap rahasia militer AS - tetapi ternyata dia tidak bersedia untuk "diutak-atik" soal kehidupan pribadinya. Seperti dikutip dari Daily Mail, pria kelahiran Australia tersebut walk out dari wawancara dengan CNN setelah ditanya tentang hubungannya yang sering kali singkat dengan para rekan kerja serta soal  kasus tuduhan pelecehan seks di Swedia.  Pengadilan telah membersihkan namanya dalam kasus pelecehan tersebut.

Assange yang berusia 39 tahun mengakhiri wawancara dengan  Atika Shubert setelah reporter CNN itu menanyakan soal  tuduhan tersebut. Assange beberapa waktu lalu  kepada media  menyampaikan bahwa tuduhan-tuduhan itu adalah "cara-cara tipuan kotor" dari pemerintah AS.

Ketika Shubert menanyakan hal itu,  Assange berkata: 'Aku akan keluar jika anda terus mencemari wawancara sangat serius ini dengan pertanyaan-pertanyaan tentang kehidupan pribadi saya. "

Saat dikejar dengan pertanyaan, Assange menjawab "Ini benar-benar menjijikkan, Atika. Aku akan berhenti jika Anda mencemari pengungkapan  kematian 104.000 orang dengan menyerang saya. "

Lalu Shubert berkata, "Bukan itu maksud saya.  Yang saya tanyakan  adalah apakah ini serangan terhadap WikiLeaks. " Assange lalu mencopot mikrofonnya dan berjalan keluar.

Assange sudah mulai  tidak nyaman dengan wawancara itu ketika Shubert menyebut tentang staf yang keluar karena pertengkaran internal - dan kepribadian Assange yang mempengaruhi kerja WikiLeaks.

Assange mengatkan  "Kami selalu memperkirakan kritik yang luar biasa. Adalah tugas saya untuk menjadi penangkal petir terhadap semua serangan yang ditujukan ke organisasi. Itu  peran yang sulit, tetapi di sisi lain saya juga tak mendapatkan penghargaan seperti semestinya. "Saat Assange keluar, terdengar Shubert berkata "saya memang harus menanyakan hal itu."

sumber : Antara/Daily Mail
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement