Selasa 02 Nov 2010 11:46 WIB

Inilah Sosok yang Dinobatkan Sebagai Perempuan Paling Berpengaruh

Rep: Agung Sasongko/ Red: irf
Margaret Thatcher
Foto: Telegraph
Margaret Thatcher

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Mantan Perdana Menteri Inggris Margaret Thatcher ternyata lebih populer dan berpengaruh ketimbang ratu talkshow, Operah Winfrey atau super model, Kate Moss. Wanita berjuluk perempuan besi ini meraih sepertiga dari suara atau sekitar 32 persen dalam survei yang digagas Mydaily, Senin (1/11). Jajak pendapat itu dilakukan untuk mengetahui wanita paling berpengaruh di dunia.

Posisi kedua ditempati Baroness Thatcher, disusul Florence Nightingale, Bunda Teresa dan Oprah Winfrey. Kejutan besar dari jajak pendapat yang melibatkan 2.000 orang ini adalah raihan suara Kate Mose tidak lebih dari 1 persen.

Jajak pendapat juga mengungkap, wanita yang tergolong berpengaruh disebabkan memiliki komitment yang tinggi. Hampir 62 persen atau dua pertiga dari responden menyatakan komiten adalah kunci kesuksesan wanita. Di samping itu diperlukan kerja keras dan kemerdekaan.

Carla Bevan, pemimpin redaski situs web MyDaily mengatakan jajak pendapat ini diharapkan mampu mendorong wanita modern untuk menemukan identitas, kemerdekaan, dan prestasi pribadi."Ketiga hal itu adalah kunci yang harus dimiliki wanita," pungkasnya.

sumber : Telegraph
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement