Kamis 04 Nov 2010 06:32 WIB

Mobil Meledak di Gaza, Seorang Tewas

REPUBLIKA.CO.ID,GAZA--Sebuah mobil meledak dekat kantor polisi di Kota Gaza, Rabu, menewaskan seorang Palestina dan mencederai seorang lainnya, kata para pejabat Hamas dan saksi mata. Pihak berwenang Hamas mengatakan ledakan itu disebabkan serangan udara Israel tetapi Radio Israel mengatakan itu mungkin akibat ledakan dini sebuah bom mobil.

Militer Israel tidak segera memberikan komentar tentang ledakan yang terjadi dekat sebuah kantor polisi dalam periode yang relatif tenang antara Jalur Gaza yang dikuasai Hamas dan Israel. "Ledakan mobil itu akibat serangan udara Zionis," kata juru bicara Kementerian Dalam Negeri Ehab Al Ghsain, yang menyebut nama korban yang tewas itu bernama Mohammed Jalam al Nimnim.

Para petugas medis mengatakan seorang warga Palestina cedera dalam ledakan yang menimbulkan asap hitam di Gaza. Para saksi mata mengatakan mereka melihat satu lobang di tanah dekat lokasi itu . Radio Israel mengatakan insiden itu mungkin bom mobil yang meledak dini, dan menyatakan Hamas memerangi kelompok-kelompok yang memisahkan diri.

sumber : ant/reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement