Kamis 04 Nov 2010 18:30 WIB

Pasukan Pakistan Serang Persembunyian Gerilyawan, 17 Tewas

REPUBLIKA.CO.ID,ISLAMABAD--Helikopter militer Pakistan telah menyerang posisi-posisi yang diduga gerilyawan dan menewaskan sedikitnya 17 dari mereka. Pasukan keamanan melanjutkan serangan udara di daerah suku Mohmand dekat perbatasan Afghanistan pada hari ketiga itu, Selasa, setelah menerima informasi mengenai tempat persembunyian mereka, kata sumber keamanan.

Beberapa tempat persembunyian gerilyawan juga hancur dalam serangan udara itu. Menurut beberapa sumber, 10 orang yang diduga gerilyawan juga terluka dalam serangan itu.

Sementara itu, gerilyawan menghancurkan sebuah sekolah anak-anak perempuan lainnya pada Selasa menjelang siang di daerah suku Mohmand. Gerilyawan secara tetap mentargetkan sekolah dalam serangan anti-pemerintah mereka di wilayah-wilayah suku dan di provinsi Khyber Pakhtoonkhwa di Pakistan baratlaut.

Menurut data resmi, gerilyawan telah menghancurkan 59 sekolah hanya di Mohmand saja dalam tiga tahun.

Lebih dari 250 sekolah telah hancur di daerah suku itu sejak pasukan keamanan melancarkan operasi pada 2003. Menurut laporan resmi dan media setempat, sebanyak 98 sekolah telah hancur di Bajaur, 86 berbah menjadi puing di Khyber dan 59 di Mohmand.

sumber : ant/IRNA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement