Jumat 05 Nov 2010 20:34 WIB

Selamatkan Palestina-Israel, Mitchell-Erakat Bertemu

Palestina-Israel
Palestina-Israel

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON--Utusan Amerika Serikat untuk Timur Tengah George Mitchell dan kepala juru runding Palestina Saeb Erakat telah bertemu Kamis (4/11) di Washington dalam upaya untuk menyelamatkan pembicaraan perdamaian dengan Israel, demikian Deplu AS.

Erakat, menurut beberapa pejabat, juga telah bertemu Rabu (3/11) dengan Jeffrey Feltman, wakil Menlu AS untuk urusan Timur Dekat. Pertemuan itu bersamaan dengan Menlu AS Hillay Clinton merencanakan pembicaraan pekan depan dengan PM Israel Benjamin Netanyahu, yang akan berada di AS.

Putaran terakhir pembicaraan Israel-Palestina dibuka kembali di Washington pada 2 September lalu, tapi macet pada 26 September, ketika Israel membiarkan habis berlakunya moratorium mengenai pembangunan baru di wilayah Palestina yang diduduki Israel yang mungkin akan menjadi bagian dari negara Palestina.

Palestina telah minta moratorium baru, tapi Israel menolak permintaan itu. Pada 9 Oktober, Liga Arab memberi AS satu bulan tambahan untuk berusaha menyelamatkan pembicaraan perdamaian itu.

sumber : ant/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement