Senin 08 Nov 2010 23:33 WIB

Medvedev-Halonen Bahas Kemitraan Rusia-Uni Eropa

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW--Presiden Rusia Dmitry Medvedev dan timpalannya dari Finlandia Tarja Halonen akan membahas strategi kemitraan antara Rusia dan Uni Eropa, selain masalah-masalah internasional, termasuk nonproliferasi nuklir di Moskow. Halonen akan melakukan kunjungan resmi ke Rusia pada 8-11 November.

Perundingan-perundingan antara kedua kepala negara akan diselenggarakan Selasa (9/11) besok. "Kedua presiden akan saling bertukar pandangan mengenai pembentukan pembaruan arsitektur keamanan Eropa dan pengembangan kemitraan stratagis Rusia-Uni Eropa, termasuk prospek Rusia untuk bergabung kepada Organisasi Perdagangan Dunia (WTO)," kata Kremlin.

Medevdev berkunjung ke Finlandia Juli dan dia mengundang Halonen untuk berkunjung ke Rusia "guna membahas tak hanya masalah-masalah global, tapi juga persoalan-persoalan pelaksanaan."

"Situasi sekitar Afghanistan dan Pakistan, penyelesaian Timur Tengah dan masalah nonproliferasi nuklir juga diagendakan untuk dibahas," kata Kremlin. Halonen juga berencana akan mengunjungi Kaza, ibu kota republik Tatarstan di Volga.

sumber : ant/RIA Novosti-OANA)
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement