Selasa 16 Nov 2010 10:08 WIB

Daging Kurban Jamaah Haji Iran Dikirim untuk Korban Banjir Pakistan

Anak-anak korban banjir di Pakistan
Anak-anak korban banjir di Pakistan

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN--Deputi Partisipasi Rakyat Komite Emadad Imam Khomeini, Saeed Sattari menyatakan, kurban para jemaah haji Iran akan dikirimkan ke Pakistan untuk membantu para korban banjir di negara itu. Tercatat, hewan yang dikurbankan sebanyak 100 ribu kambing.

Sattari dalam wawancaranya dengan kantor berita IRNA hari ini (15/11) mengatakan, pengiriman ke Pakistan akan dikoordinasikan oleh Lembaga Haji dan Ziarah serta Bi'tsah Rahbar. "Setelah melalui proses pengepakan, daging-daging tersebut akan dikirim untuk para korban banjir melalui koordinasi Lembaga Peternakan Pakistan," tambahnya.

"Saat ini kami hanya menunggu jawaban dari Lembaga Peternakan Pakistan yang akan disampaikan ke Kedutaan Republik Islam Iran di Islamabad," jelas Sattari.

Hingga kini Bulan Sabit Merah Pakistan juga telah menyatakan kesiapannya untuk merelokasi dan mendistribusikan bantuan daging qurban tersebut kepada para korban banjir.

Sattari juga menjelaskan bahwa pihak Pakistan menolak pengiriman bantuan tersebut melalui kargo udara mengingat biayanya sangat mahal. Oleh karena itu, bantuan tersebut akan dikirim melalui jalur laut. Masa yang diperlukan dalam pengiriman bantuan itu menurut Sattari akan mencapai satu bulan.

sumber : IRNA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement