Sabtu 20 Nov 2010 09:02 WIB

Kontroversi Masa Lalu, Anggota Partai Wilders Mengundurkan Diri

REPUBLIKA.CO.ID,James Sharpe, anggota parlemen Belanda dari Partai untuk Kebebasan PVV mengundurkan diri dari menyusul kontroversi atas masa lalunya. Sharpe dipermalukan laporan yang muncul Selasa lalu tentang denda akibat membohongi pelanggan yang harus dibayar perusahaan telekom Hungaria pimpinannya tahun 2008. Awalnya Sharpe menyangkal laporan, namun pemimpin partai Geert Wilders mengamini berita tersebut.

Kontroversi ditambah dengan laporan koran AD tentang mantan pacarnya yang mengaku disiksa secara mental dan fisik oleh Sharpe. Ini ditambah laporan dirinya pernah diskors dari asosiasi atletik karena menyodorkan sepatu lari berpaku ke muka rekannya.

James Sharpe akhirnya mengundurkan diri karena cemas akan mendapat tuduhan lebih lanjut. Menurutnya ini semua upaya mencoreng nama baiknya.

Sebelumnya, Wilders mempertahankan anggota parlemen kontroversial lain Eric Lucassen yang pernah didakwa bersalah melakukan tindakan tidak senonoh dengan dua bawahannya ketika masih menjabat sebagai seorang militer. Sejumlah bekas tetangga juga menuduh Lucassen melakukan kekerasan dan intimidasi.

sumber : RNW/AFP

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement