Selasa 23 Nov 2010 08:54 WIB

Kekuasaan Arab Saudi Berpindah Tangan

Red: irf
Raja Saudi Abdullah bin Abdul Aziz al-Saud (kiri) dan Pangeran Mahkota Sultan bin Abdul Aziz al-Saud
Foto: Irib
Raja Saudi Abdullah bin Abdul Aziz al-Saud (kiri) dan Pangeran Mahkota Sultan bin Abdul Aziz al-Saud

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH--Pangeran Mahkota Arab Saudi, Sultan bin Abdul Aziz, kembali ke tanah airnya dari Maroko setelah Raja Abdullah berangkat ke Amerika Serikat untuk pengobatan. Setelah 12 minggu di istananya di Agadir, Sultan akhirnya kembali ke Arab Saudi hari ini (22/11) dan akan mengambil kuasa selama absennya Raja Abdullah.

Sultan yang berusia 80 tahun selama lima dekade terakhir menjabat sebagai Menteri Pertahanan Saudi, juga tengah menjalani perawatan medis dalam dua tahun terakhir karena diperkirakan menderita sakit kanker. Adapun Raja Abdullah juga sakit karena sejenis hernia dan akumulasi darah di sekitar tulang belakang.

Sejak bulan Juni, Raja Abdullah mengurangi tugas-tugasnya karena masalah kesehatan yang sebelumnya tidak pernah secara resmi diungkapkan. Raja Abdullah diterbangkan ke Amerika Serikat hari ini (22/11) untuk pengobatan.

Kemarin (21/11), Menteri Kesehatan Arab Saudi Abdullah al-Rabeeah mengatakan bahwa Raja Abbdullah 'dalam keadaan stabil dan baik', serta akan mendapat pemeriksaan dan perawatan medis lebih lanjut di AS.

sumber : Irib
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement