Senin 29 Nov 2010 01:17 WIB

Pesawat Kargo Rusia Jatuh, 8 Awak Tewas

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW--Sebuah pesawat kargo buatan Rusia Il-76 Ahad pagi jatuh di satu daerah di Karachi. Kecelakaan itu menewaskan semua delapan awaknya dan menghancurkan beberapa gedung yang sedang dalam pembangunan, menurut laporan CNN.

Pesawat tersebut terbakar tak lama setelah lepas landas dari Bandara Internasional Karachi menuju Khartoum, Sudan, kata CNN mengutip pernyataan pihak berwenang setempat. Kantor berita Reuters dan AP kemudian mengatakan, bahwa semua awak yang terdiri delapan orang dalam pesawat itu berkebangsaan Rusia. Namun beberapa sumber lain mengklaim enam di antara mereka adalah warga Pakistan.

Kecelakaan ini adalah yang ketiga dalam empat bulan di Pakistan. Pada 5 November, 21 orang tewas pada saat sebuah pesawat penumpang kecil jatuh tak lama setelah lepas landas dari bandara Karachi.

Pada Juli, sebuah Airbus A321, yang dioperasikan oleh satu maskapai penerbangan lokal, jatuh di dekat ibu kota Pakistan, Islamabad, menewaskan semua 152 orang yang ada di dalamnya.

sumber : Ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement