Kamis 02 Dec 2010 18:07 WIB

Bandara Eropa Ditutup Akibat Salju

Salju
Foto: afp
Salju

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM--Salju menyebabkan sejumlah bandara Eropa ditutup dan menyebabkan kemacetan di hampir seluruh ruas jalan, sementara diramalkan suhu tidak akan meningkat hingga pekan depan.

Di sejumlah kawasan di Jerman, Rabu (1/12), suhu mencapai -18 derajat celcius, sementara hujan di Italia menyebabkan dua tembok zaman Romawi roboh di Pompeii, serta banjir di Venesia.

Inggris adalah negara yang paling terkena dampak musim dingin kali ini. Bandara Gatwick di London ditutup hingga esok hari karena petugas harus membersihkan landasan dari salju yang menumpuk hingga 15 cm. Bandara Edinburgh Skotlandia juga ditutup akibat badai salju.

Badai salju serta angin kencang juga membuat bandara internasional Jenewa ditutup dan pembatalan 60 penerbangan dari Frankfurt, bandara tersibuk ketiga di Eropa.

Sejumlah jalan raya ditutup dan Eurostar, kereta api cepat yang menghubungkan London dengan Paris dan Brussels, terjadi sejumlah keterlambatan hingga pembatalan, akibat pengurangan laju kecepatan.

sumber : radio nederland
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement