Jumat 03 Dec 2010 19:31 WIB

Pelecehan Seks di Angkutan Umum Naik, Malaysia Luncurkan Bus Khusus Wanita

RapidKL
Foto: .
RapidKL

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR--Angka pelecehan seks yang terus meningkat di angkutan umum di Malaysia membuat otoritas berwenang negeri itu menyediakan bus khusus perempuan. Sebelumnya, telah diluncurkan "Kereta Pink", yaitu gerbong kereta khusus erempuan.

Adalah BUMN angkutan bus negeri itu, RapidKL, yang  memulai pelayanan khusus bagi penumpang perempuan pada hari Rabu di tujuh rute di Kuala Lumpur saat jam sibuk, New Straits Times melaporkan.

'Hal ini didasarkan pada umpan balik yang diterima dari para pelanggan kami, terutama perempuan, yang berbagi dengan kami ketidaknyamanan mereka selama perjalanan pada jam-jam sibuk itu," kata kata kepala operasi perusahaan, Mohamed Mohamed Hussain.

Dia tidak mengatakan perusahaan telah menerima laporan apakah pelecehan seksual menurun. Namun, banyak penumpang perempuan yang memuji langkah ini. "Saya akan merasa lebih aman, bukan karena saya tidak percaya laki-laki, tetapi untuk orang seusia saya, sulit untuk berjuang untuk bisa masuk dan duduk pada saat jam sibuk," ujar Poovan Kaur, wanita 63 tahun.

sumber : The Straits Times
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement